Sabtu, 29 September 2012

berbuat baik dengan cara sederhana

Berbuat baik dengan cara yang sederhana


• Ada orang yang mengecat lobby kantor kami, saya belikan mereka donat dan kopi. (Steveo, Canada)
• Tidak ada yang lebih menakutkan dari pada tersesat di negara asing. Jadi ketika ada beberapa turis tersesat dan bertanya pada saya, saya panggilkan taksi, bayar biaya taksinya dan meminta sopir mengantarkan mereka.(Mary, Winnipeg)
• Tiap pagi saat menunggu di halte bus, saya bertemu seorang pria yang selalu membaca buku. Jadi saya belikan dia sebuah buku kesukaan saya. (Oliver, Seattle)
• Setiap melewati lampu merah, saya selalu melihat seorang buta yang berjualan aqua. Saya pernah mencoba memberi uang, tapi dia tidak mau, akhirnya setiap melewati lampu merah itu, saya selalu membeli aquanya. (Stevanny, Jakarta)
• Saya melihat seorang tunawisma tidur di trotoar. Saya belikan dia makan malam. Senyuman dan rasa terima kasihnya membuat saya tersenyum! (Tamara, Vancouver)
• Ada seorang pendeta dari luar pulau jatuh sakit saat mengikuti seminar di kota saya. Karena tidak ada saudara, pihak rumah sakit menelepon suami saya yang kebetulan pengurus di rumah sakit tersebut. Kemudian pendeta itu dirawat di rumah kami selama 6 bulan hingga ia pulih kembali. (Priscilla, Solo)
• Anak saya yang laki yang berusia 6 tahun, setiap kali dia minta tolong kepada pembantunya untuk mengoreng makanan kesukaannya, sebelum dia ambil untuk dimakan, dia beri kesempatan si mbak untuk ambil dulu satu. (Ivonne, Tangerang)
• Anak tetangga saya yang baru berusia 7 tahun sering kali datang main ke rumah saya karena ia suka sekali dengan ikan koki kesayangan saya. Dia pernah meminta kepada ayahnya, tapi karena sedang mengalami krisis keuangan, ayahnya tidak bisa membelikan ikan. Akhirnya saya putuskan memberikan semua ikan koki kesayangan saya kepada anak tersebut. (Andy, Tangerang)
• Teman saya berkata saya murah hati karena saya membagi makan siang saya dengan dia, padahal sebenarnya hanya cukup untuk satu orang saja (Joshua, 14 th, Tokyo)
Hal sederhana apa yang kita sudah lakukan? Silahkan Share.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar